Jumat, 26 Agustus 2011

Plasa Desain 2011

Plasa Desain adalah event terakhir yang harus di-handle oleh Mahasiswa aktif DKV Binus dimana berupa pameran karya-karya angkatan mereka sendiri yang nilainya mencapai A+. Plasa Desain Inspire 2011 (Oleh angkatan 2008)  mengambil tempat di Galeri Cipta III Taman Ismail Marzuki 20-24 Juli kemarin. Ide dari tema Inspire sendiri sebenarnya sangat menarik dan kreatif.



Bertempat di Galeri Cipta III, Taman Ismail Marzuki, DKV Binus menyelenggarakan salah satu acara tahunannya, yaitu Plaza Desain, sebuah acara pameran karya-karya akademik maupun tematik mahasiswa DKV Binus. Acara yang berlangsung selama 5 hari ini, yaitu 20-24 Juli, juga mengadakan beberapa seminar dengan pembicara yang kiprahnya sudah tidak diragukan lagi di dunia kreatif Indonesia, beberapa diantaranya seperti Daniel SuryaMayumi HaryotoCaravan Studio, dan Christo Wahyudi.


Tema Plaza Desain tahun ini adalah in:spire. Sebuah tema yang menarik dengan mengangkat lingkaran sebagai konsep dasarnya. Berikut konsep singkat yang saya kutip dari wawancara Grafikidebersama koordinator desain PD 2011, Ritchie Permadi.
...
“In” diambil dari bahasa Inggris yang berarti di dalam, “spire” diambil dari bahasa Yunani “sphaira” yang merupakan proyeksi lingkaran ke bidang 3 dimensi. Adapun lingkaran dipilih karena lingkaran merupakan simbol kesempurnaan yang telah digunakan sejak beribu-ribu tahun yang lalu (Mesir, alchemy, dst). Lingkaran juga merupakan simbol siklus, tak berkesudahan, maknanya adalah, kita berada dalam lingkaran tersebut, ketika kita mengambil sikap total dalam apa yang kita kerjakan, dan kita mengerjakannya berulang-ulang, kita akan mencapai kesempurnaan, kemudian kita bisa menjadi inspirasi bagi orang lain (in:spire) dan siklus tersebut terjadi berulang-ulang.
Dikutip dari: http://freshfluo.blogspot.com/2011/07/liputan-plaza-desain-2011-inspire.html


Unfortunately I couldn't come, karena saat itu ikut meng-handle Expo DKV 2011 Barathayuda. But I always wish the best for you and thank you for your supports buat angkatan-angkatan junior dibawah kalian dengan membantu menyukseskan Expo DKV 2011 Barathayuda dan TKH DKV 2011 Marcapada.

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More